Jaringan Dasar

Jaringan Dasar Komputer

Jaringan Dasar Komputer - Moklet-loverz.blogspot.com
Jaringan Dasar

Gudang Ilmu Jaringan Dasar –  Dasar materi jaringan dasar – Dasar jaringan komputer.Jaringan Dasar , mungkin sobat mengira ini adalah mata pelajaran dari TKJ . Emang iya , TKJ , Teknik Komputer dan Jaringan , tuh jaringan . Memang sobat untuk sekarang mata pelajaran dari SMK Kelas 10 , Jurusan TKJ , RPL itu sama sobat . Jadi jangan kaget kalau anak TKJ pandai desain , RPL pandai jaringan, dan MM pandai ngoding , hehehe..


Oke, sobat membuka halaman ini pasti sedang belajar jaringan dasar , jujur saja sobat , saya tidak begitu pro ke jaringan dasar namun saya menyukainya jadi , yaa, gitu deh .


Jaringan dasar pada mata pelajaran  Kelas 10 meliputi beberapa kategori materi , berikut beberapa artikel yang saya tulis khusus untuk sobat yang sedang belajar jaringan dasar .

Sebagai modal belajar bagi sobat ,silahkan baca 2 buku dibawah ini


Setelah memiliki modal belajar , sekarang kita menginjak ke materi jaringan dasar . Materi Jaringan Dasar yang saya pelajari pada kelas 10 meliputi :

Topologi Jaringan

 Untuk topologi jaringan sobat bisa membaca artikel “Apakah topologi jaringan itu ? Catatan siswa ” . Terdapat pengertian topologi jaringan beserta macam-macamnya tak ketinggalan pulaa keunggulan dan kekurangan dari masing-masing topologi.

Jaringan Komputer


 Pelajaran selanjutnya yang saya peroleh dari guru saya adalah mengenai jaringan komputer . Apasih jaringan itu ? sobat ingin tahu apa itu jaringan ? baca artikel “Apa Pengertian , Tujuan , Manfaat dari Jaringan Komputer ? Sebutkan Macam-macamnya !” inyallah akan membantu sobat dalam belajarjaringan komputer

Membuat kabel straight dan cross over

 Selanjutnya pertengahan semester , sebagai ujian guru saya membuat ujian praktek untuk membuat kabel UTP , Straight dan Cross over , Apakah sobat pernah membuatnya ? belum kan ? makanya baca artikel “ Cara Membuat Kabel Straight dan Cross Over | UTP “ . Sebagai gambaran , kabel Straight dapat digunakan sebagai media sharing file dengan kecepan yang hampir 3x leibh cepat dari sharing file biasanya . 

IP Address


Untuk yang satu ini , saya mengulas mengenai apa itu IP Address , kelas IP Address .

Menghitung Subnetting

Masih sangat saya karena saat mata pelajaran ini semua teman saya disuruh maju satu-persatu untuk menjawab soal subnetting , ceritanya yang tidak bisa menjawab atau salah itu harus mentraktir satu kelas , hehehe, seru juga kan sobat . Oke bagi sobat yang hendak belajar subnetting dapat membuka artikel “Cara Menghitung Subnetting” .

Sebagai pelengkap berikut saya tambahkan modul yang dapat sobat download untuk belajar jaringan dasar .



Sobat dapat memberikan saran kepada saya artikel apa yang sobat perlukan atau modul yang sedang sobat perlukan , Insyallah saya akan secepatnya menulis artikel pesanan pembaca atau modul pesanan pembaca . Atau pun juga bila sobat memiliki modul jaringan dasar yang sekiranya cukup lengkap dan bagus , sobat dapat berbagi disitus ini .

Terima kasih .
Share on Google Plus

About Ramadhan Kurniawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments :

Post a Comment